Our social:

Rabu, 24 Mei 2017

Gaya Desain Interior Rumah Minimalis dan Sederhana


Merancang interior rumah minimalis harus menyesuaikan perabot rumah dengan bentuk ruangan. Keselarasan inilah yang membuar rumah nampak cantik dan nyaman. Anda harus bisa menguasai pengaturan tata letak barang dan peralatan rumah serta interior yang fungsional. Tentu saja tak mudah mengatur interior rumah yang terbatas itu, semua ruangan mesti seimbang. Berbeda dengan rumah yang luas, Anda bisa memasukkan seluruh perabot dengan mudah.

Kerumitan penataan rumah ini, tak heran bila banyak orang yang mencari jasa desain interior rumah untuk membantu pekerjaan ini. Tapi, Anda harus menyiapkan budget yang cukup besar untuk membayar jasa desain. Sebenarnya, menata ruangan minimalis tetap bisa dilakukan sendiri, luangkanlah waktu Anda dan perhatikan hal-hal dibawah ini saat menatanya!

Perhatikan efisiensi dari ruangan

Anda harus paham terlebih dahulu bahwa rumah Anda itu sempit. Setelah itu, Anda bisa mengelola untuk mengoptimalkan luas pembangunan rumah yang lahannya terbatas ini. Sehingga, ruangan di dalamnya lebih efisian dan berfungsi dengan maksimal. Desain interior rumah sederhana ini ditujukan pada ruangan-ruangan utama seperti ruang makan, ruang tamu, dapur dan kamar tidur. Jadi, pikirkan bagaiman Anda menempatkan ruangan tersebut, supaya rumah terasa lebih luas.

Gradasi warna harus sesuai untuk ruang tamu

Pewarnaan dapat menimbulkan suasana dinamis bagi semua ruangan termasuk ruang tamu yang merupakan ruangan paling penting. Anda tidak usah mengubah warna dinding secara total, berikanlah sentuhan pelapisnya yang lebih selaras. Tapi, jangan bertabrakan dan memunculkan tampilan yang buruk ya! Misalnya, Anda memilih warna biru sebagai warna dasar, maka pilih warna krem sebagai akses perpaduannya.

Ruang makan yang mudah dibersihkan

Suasana ruang makan juga harus menjadi perhatian utama. Sebab, biasanya mudah terkena kotoran akibat aktivitas makan atau minum. Bagusnya ruang makan diberikan efek luas dengan mengecat putih bagian dindingnya. Lalu, berikan kesan bersih pada meja dan lemari makan. Gunakan pelapis sintetis berwarna putih atau vener yang bisa ditempelkan pada seluruh perabot ruang makan Anda. Kenapa veneer? Karena mudah dibersihkan saat terkena tumbahan saus, minuman atau lainnya.
Interior kamar anak

Anak-anak selalu suka dengan mainan, mereka senang mengumpulkan mainan dan membuatnya bertumpukan. Untuk menyiasatinya dan agar interior rumah bagian kamar ini menarik, maka taruhlah rak susun vertikal diatas tempat tidur.


Sedangkan bagian dapurnya, hiasi saja perabot furniture dari kayu. Itu akan menampilkan kesan ideal dan alami. 

0 komentar:

Posting Komentar