4 Smartphone Xiaomi yang Siap Mendukung Hobi Fotografi Kamu

Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone yang sampai hari ini masih digandrungi banyak orang. Dikenal sebagai smartphone yang spesifikasinya canggih dan harganya terjangkau menjadikan Xiaomi semakin populer di semua kalangan. Ya, smartphone ini menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mempunyai smartphone canggih namun memiliki budget minim.

Menjadi kabar bahagia juga bagi jika kamu yang gemar fotografi. Hal ini karena Xiaomi senantiasa menyematkan kamera terbaiknya di setiap produk smartphone yang diproduksinya. Meski sekadar kamera smartphone, foto dari kamera Xiaomi ini tidak kalah bokehnya dengan kamera mahal lainnya.
Lantas smartphone Xiaomi tipe apa saja kah yang disarankan bagi kamu yang ingin mengembangkan hobi fotografi? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Xiaomi Pocophone F1

Smartphone Pocophone F1 ini dibekali dengan dual kamera belakang yang mengandalkan sensor 12MP dan 5MP. Sensor yang digunakan merupakan sensor dari Samsung dan Sony. Pada kamera beresolusi 12MP ini memanfaatkan sensor dari Sony IMX363 lengkap dengan dual pixel autofocus. Sementara itu, untuk kamera 5MP-nya mengusung sensor dari Samsung.

Sedangkan untuk kamera sekundernya, Pocophone F1 dibekali kamera dengan resolusi 20MP. Bukan hanya itu saja, pada kamera depannya ini juga didukung teknologi Super Pixel dimana akan menambah kejernihan hasil jepretan kamu.

2. Xiaomi Redmi Note 7

Sama halnya dengan Xiaomi Pocophone F1, Redmi Note 7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera. Resolusi dari fitur dual kamera ini pun tak tanggung-tanggung, yakni 48MP. Konfigurasi lengkapnya adalah 48MP dan 5MP yang mana untuk kamera 48MP ini telah menggunakan sensor Samsung GM1 dengan aperture f/1.8.

Fitur dual kamera ini juga sudah dilengkapi dengan dual-LED flash monokrom, PDAF teknologi Ai maupun EIS. Lalu untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 13MP yang juga telah disematkan fitur Al face unlock, Al single shot blur, AI smart beauty serta HDR. Dengan fitur dual kamera ditambah dengan kamera depan yang super canggih ini tentu akan memudahkan kamu menghasilkan foto-foto yang ciamik.

3. Xiaomi Mi A2

Masih dengan smartphone dual kamera, pada Mi A2 ini Xiaomi menyematkan konfigurasi 12MP dan 20MP. Xiaomi Mi A2 ini juga sudah didukung oleh sensor Sony. Untuk kamera resolusi 20MP, sensor yang digunakan merupakan sensor dari Sony IMX376 yang juga dilengkapi dengan aparture f/1.8. Sementara itu, untuk kamera resolusi 12MP mengandalkan sensor Sony IMX486.

Sedangkan untuk kamera depannya disematkan kamera beresolusi 20MP dengan aperture f/2.2. Hasil foto kamu akan semakin keren karena kamera dari Xiaomi Mi A2 ini sudah didukung teknologi Ai.

4. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Redmi Note 6 Pro menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang sudah didukung dengan 4 kamera AI. Yakni dua kamera di sisi depan, dan dual kamera di sisi belakang. Untuk kamera belakangnya dikonfigurasi dengan kamera beresolusi 12MP dan 5MP lengkap dengan fitur depth sensor.

Lalu untuk kamera depannya memiliki resolusi 20MP lengkap dengan 4-in-1 pixel binning dan 2MP yang juga didukung depth sensor.


Demikianlah 4 smartphone Xiaomi yang sudah memiliki kamera berteknologi canggih. Hari ini tidak sulit bagi kamu untuk menghasilkan foto yang keren dan bokeh. Tidak harus bergantung pada kamera mahal, sebab kamera bawaan smartphone juga sudah mumpuni untuk dijadikan alat fotografi kamu. Jadi, smartphone Xiaomi mana kah yang akan kamu beli? Pastikan memilih sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki ya!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »