Kamera para Fotografer dan Vlogger Youtube? Sony Rx100 DSC RX100m6



Di zaman era digital sekarang, membuat sebuah foto dan video semudah membalikkan telapak tangan. Banyak sekali alat media yang bisa kita gunakan untuk merekan sebuat momen yang berharga, misalnya handphone, komputer, dan tablet. Namun bagi kaum melenial sekarang gambar yang dihasilkan handpone tau tablet masih jauh dari harapan karena memiliku fungsi yang terbatas khususnya untuk fotograper dan content craeator video.

Seiring semakin berkembangnya teknologi, kamera tak hanya digunakan untuk memotret pemandangan saja. Tapi kamera zaman sekarang memiliki fitur canggih dan keren untuk merekan sebuah video dan sebagainya. Tentu hal ini banyak orang yang menggunakan kamera hanya untuk menyimpan gambar dan video kenangan mereka, atau bahkan untuk mencari penghasilan. Cohtohnya Fotografer, Vlogger atau Youtuber.

Bahkan beberapa tahun terakhir fenomena kemunculan Vlogger atau Youtuber di Indonesia sangat menjadi perhatian publik. Dan tidak jarang, banyak sekali nama-nama besar bermunculan seperti, Raffi Ahmad, Ria Ricis, Atta Halilintar dan bahkan baru-baru ini Baim wong yang mengikuti jejak Youtuber.

Apakah Anda tertarik jadi Fotograper atau Youtuber juga?

Nah, perusahaan kamera terbesar jepang yaitu Sony melihat pasar masih terbuka besar untuk menciptakan kamera-kamera canggih dan compact untuk memenuhi kebutuhan tersebut baik itu menghasilkan foto kualitas bagus bahkan untuk merekan video dengan meluncurkan Sony Cyber-Shoot DSC RX100m6. Harganya memang tidak murah sih, sekitar Rp.16 juta rupiah, tapi pemampilan kamera ini sangat elegan dan sudah dilengkapi fitur-fitur canggih kelas atas. Diantaranya kemampuan mengambil foto di dalam keadaan minim cahaya atau low light, menggunakan lensa 8.3X zoom, dan kemampuan merekan video resolusi tinggi dengan suara yang jernih.

Untuk lebih jelasnya yuk kita bahasa spesifikasi camera dsc rx100m6 ini.

LENSA dan SENSOR

Seri Sony RX100 biasanya menggunakan lensa yang berbukaan cukup besar ekuivalen 24-70mm f.1.8-2.8, berbeda versi dengan Sony RX100 versi terbarunya dsc rx100m6 yang memiliki lensa yang kebih panjang rentang zoomnya yaitu ekuivalen 24-200mm (8.3x zoom), dan bukaan lensa yang lebih kecil yaitu f/2.8-4.5 untuk mempertahankan ukuran kamera yang compact.

Secara teknologi Sony Rx100 DSC RX100m6 memang sudah mantap betul, dengan body yang sangat compact bisa menanamkan lensa zoom yang lumayan cukup panang, sensor type 1 dan prossesor dan DRAM terbaru. Sehingga untuk autofokus di kamera ini dijamin sangat cepat sekali, dan mendukung eye-detection yang sangat membantu mengambil foto potrait atau bokeh, bahkan kerenya lagi dalam 1 detik bisa menghasilkan 24 foto dalam 1 detiknya.

BODY

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi kamera Sony Rx100 DSC RX100m6 berukuran compact, meskipun kecil tapi juga mempunyai jendela bidik atau layar elektronik bertipe pop-up, flash built-in, dan layar yang bisa diputar 90 derajat diputar ke atas untuk selfie dan merekan vlog sendiri dan diputar ke bawah untuk memfoto objek yang agak susah sehingga anda bisa mengatur layar kamera tersebut untuk mempermudah pengambilan foto atau video.

SHOOTING GRIP KIT

Sony Rx100 DSC RX100m6 juga bisa menggunakan Shooting Grip kit untuk mempermudah memegang kamera, terlebih lagi untuk orang yang sering menggunakan kamera setiap harinya untuk vlogger, alat ini sangat cocok sekali karena dari Grip Kit disediakan tombol untuk mengambil foto dan video, bahkan disediakan juga timbol untuk zoom-in dan zoom-out. Untuk mendapatkan Shooting Grip ini sayangnya Sony menjualnya secara terpisah.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »