Inilah Fitur Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus Terbaru

Tak semua orang bisa merasakan kehebatan fitur samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge,  tapi kini kita sudah bakal dibuat tercengang dengan fitur samsung Galaxy S8 yang akan hadir. Sama seperti samsung galaxy series S yang lain, Samsung Galaxy S8 adalah smartphone android kelas flagship buatan vendor asal korea selatan. Ia bakal jadi produk unggulan vendor yang kerap menjadi ikonya smartphone Android.  


Kabarnya Samsung Galaxy S8 akan membawa fitur-fitur smartphone yang jauh lebih canggih dibanding dengan generasi sebelumnya. Terutama soal tampilan yang bakal berubah secara drastis. Tapi bagaimanapun, tulisan ini hanyalah kumpulan dari kabar yang beredar di pasaran. Sebab Samsung Galaxy S8 belum secara resmi dirilis ataupun diperkenalkan di publik. 

Fitur Samsung Galaxy S8

Biasanya, samsung merilis ponsel kelas flagship dari satu series dengan jeda tahunan. Satu tahun sekali biasanya, dan itu artinya, samsung galaxy series S yang memasuki S8 seharusnya dirilis pada tahun 2017 ini. kira-kira bagaimana spesifikasi dan fitur yang di bawah S8, mari kita bedah:

1. Dapur pacu
Bisa dibayangkan bagaimana dapur pacu Samsung Galaxy S8 dengan bercermin pada generasi sebelumnya. Atau malah samsung masih terbayang kagagalan dan ingin menebus kesalahan pada Galaxy Note 7 dengan mempersiapkan Galaxy S8. Kemungkinan samsung akan mempercayakan dapur pacu mereka pada chipset terkuat saat ini yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895.

2. Tampilan
Dari segi tampilan, kemungkinan S8 akan menympurnakan edisi sebelumnya. Terutama soal keberadaan bazel. Galaxy S8 diperkirakan bakal hadir nyaris tanpa bazel. Apalagi ditahun 2017 tren smartphone tanpa bazel sanga digemari oleh paa pengguna. 

Apalagi kalau melihat pesaingnya yang begitu menawan, semisal Xiaomi Mi Mix dan LG G6. Maka Galaxy S8 juga diharapkan memiliki screen-to-body lebih tinggi. jadi sekalipun ukuran layarnya lebih besar, ukuran bodinya tidaklah membengkak. 

3. Fitur-Fitur
Samsung galaxy S8 juga diperkirakan bakal tetap dilengkapi dengan sensor sidik jari. Tapi karena tombol home menyatu dengan layar, sensor sidik jari bakal diperkirakan dipindahkan ke bagian belakang. Atau jika samsung memang sudah menemukan teknologi terbaru, bisa saja ia memilih meletakkan tombol sensor sidik jari di bawah layar kaca smartphone. Tapi kita masih belum tahu, teknologi semacam ini telah samsung temukan atau belum. 

Tak ketinggalan pula, samsung S8 juga bakal dibekali dengan sistem asisten sendiri layaknya Google Assistant. Namanya adalah Bixby, sebuah teknologi yang bakal menantang kehebatan Google Assistant, Siri, Cortana, dan Alexa.

Cukup menarik nantinya mengulas kemampuan teknologi Bixby. Cuma berharap lebih canggih ketimbang pendahulunya sehingga mampu bersaing. 

Juga, kelebihan yang ada pada samsung Galaxy S7 di harapkan tetap di bawa pada Galaxy S8. Di antaranya adalah fitur iris scanner (sensor retina) dan pengenalan wajah. semoga saja teknologi baik dan keren ini tetap disematkan pada Samsung Galaxy S8.

4. Port USB Type-C
Bebeda dengan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, yang masih menggunakan port micro-USB. Teknologi terbaru diharapkan diterapkan pada Samsung galaxy S8. Semoga samsung bakal mengucapkan selamat tinggal pada micro-USB, dan sebaliknya Samsung bakal memilih untuk menggunakan USB Type-C.

5. Harga Lebih Tinggi
Ada kualitas ada harga, itu adalah teori umum ekonomi. Maka semua teknologi mutahir yang di bawa oleh samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Juga bakal diimbangi dengan harga yang lebih tinggi. 

Perkiraan dengan fitur Samsung Galaxy S8 semacam itu, ia bakal di jual dengan harga sekitar Rp11 juta dan Rp12,7 jutaan untuk S8 Plus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »