Mansyaf: Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berinvestasi



Mansyaf
merupakan salah satu produk investasi yang bisa anda pilih. Produk investasi ini memang sedikit berbeda dari produk investasi yang lain atau yang biasa anda temui. Perbedaannya terletak pada konsep yang diterapkan pada investasi Mansyaf. Investasi Mansyaf menggunakan konsep syariah untuk menghindari adanya riba dalam pengelolaan investasi.

Investasi menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin memaksimalkan pendapatan. Investasi juga menjadi cara terbaik untuk mempersiapkan masa depan sehingga anda bisa mapan secara finansial. Itulah mengapa investasi sangat direkomendasikan untuk dilakukan bahkan sedini mungkin. Anak-anak muda jaman sekarang juga dianjurkan untuk mulai belajar melakukan investasi.

Saat ini ada banyak produk investasi yang tersedia. Anda bisa memilih satu atau lebih dari satu jenis produk investasi untuk diinvestaskan. Namun, perlu diketahui bahwa anda harus cermat memilih produk investasi karena setiap produk investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebelum Berinvestasi
Setiap orang tentu saja ingin mendapatkan keuntungan dari investasi yang ia lakukan. Agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda melakukan investasi. Pertimbangan ini penting untuk dilakukan agar anda tidak salah mengambil pilihan produk investasi.

Bagi anda yang masih pemula di dunia investasi, sangatlah penting untuk mempertimbangkan pilihan investasi dengan sebaik mungkin. Berikut adalah 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda melakukan investasi :

1. Kebutuhan

Sesuaikan produk investasi pilihan anda dengan kebutuhan. Misalnya, bagi umat muslim yang ingin berinvestasi namun ingin melakukannya sesuai syariat Islam maka produk investasi syariah bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu produk investasi syariah yang bisa anda pilih adalah investasi Mansyaf.

2.  Jumlah Modal

Agar bisa melakukan investasi maka anda harus memiliki modal. Coba lihat lagi berapa jumlah modal yang anda miliki. Saat ini sudah banyak tersedia pilihan produk investasi dengan jumlah modal yang beragam. Pilihlah produk investasi dengan jumlah modal yang sesuai kemampuan anda. Jangan minder jika modal anda kecil karena ada pilihan jenis investasi dengan modal ringan.

3. Pelajari Kemungkinan Resiko

Setiap produk investasi memiliki resiko masing-masing. Coba lihat kembali resiko apa saja yang harus anda hadapi jika anda memilih produk investasi tertentu. Memang benar bahwa setiap berinvestasi, anda tidak bisa terhindar dari resiko. Namun, anda bisa berusaha memilih jenis investasi yang memiliki resiko seminimal mungkin.

4. Kondisi Keuangan

Sebelum berinvestasi jangan lupa perhatikan kondisi keuangan anda. Mungkin anda memang sudah memiliki modal yang cukup namun setelah modal itu dipakai, apakah kondisi keuangan anda tetap stabil atau tidak? Apakah kondisi keuangan anda bisa stabil meskipun anda melakukan investasi atau tidak? Lakukan investasi hanya jika kondisi keuangan anda stabil.

5. Perusahaan Pengelola

Banyak sekali jenis produk investasi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Pilihlah produk investasi yang bisa anda percaya yaitu yang dikelola oleh perusahaan yang memiliki kredibilitas. Jangan sampai menggantungkan nasib investasi anda pada pengelola yang belum jelas pengalamannya.

Itulah tadi 5 hal yang perlu anda perhatikan ketika anda akan berinvestasi. Pastikan anda sudah mempertimbangkan semua ini dengan matang. Setelah itu, pilihlah jenis investasi yang menurut anda paling menguntungkan seperti investasi reksadana pendapatan tetap, investasi Mansyaf berbasis syariah, atau jenis investasi yang lain. Lakukan dengan teliti dan nikmati keuntungan investasi yang optimal.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »