Inilah 6 Tips Memilih Kursi Tamu Untuk Ruangan Kecil



Salah satu bagian rumah yang akan menjadi kesan pertama bagi tamu yang berkunjung adalah ruang tamu. Pemilihan desain interior untuk ruang tamu menjadi hal yang sangat penting guna memberikan kesan menarik dan enak dipAndang. Salah satu hal yang mempengaruhi adalah pemilihan kursi untuk ruang tamu. Apalagi jika ruang tamu yang dimiliki termasuk ruang tamu yang mungil. Sangat diperlukan kecermatan dalam memilih
kursi tamu untuk ruangan kecil.

Kursi tamu dapat dikatakan sebagai jantung dari ruang tamu. Hal ini karena kursi tamu menjadi salah satu furniture utama dan harus ada di dalam ruang tamu. Dengan memberikan kursi tamu maka akan memberikan kesan yang berbeda serta akan mempermanis ruang tamu Anda.

Tidak sedikit orang yang kesulitan dalam menentukan kursi untuk ruang tamu, apalagi jika ruang tamu yang dimiliki tidak terlalu luas. Pemilihan kursi tamu yang tepat menjadi peranan penting untuk memperindah dekorasi rumah. Berikut adalah tips memilih kursi tamu untuk ruangan kecil sehingga ruang tamu tetap terkesan luas.

Mempertimbangkan dekorasi ruangan
Mempertimbangkan dekorasi ruangan menjadi aspek yang sangat penting, jika terjadi kesalahan dalam pemilihan model kursi akan mempengaruhi keindahan furniture lainnya yang ada di dalam ruangan. Keserasian antara kursi tamu dengan furniture lainnya sangat dibutuhkan.

Memperkirakan ukuran kursi
Ini menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, sesuaikan antara ukuran ruang tamu dengan ukuran kursi yang akan dibeli. Perlu diingat bahwa di dalam ruang tamu terdapat furniture lain selain kursi tamu. Sehingga harus benar-benar jeli dan berhati-hati dalam mengukurnya.

Perhatikan tata letak kursi
Disamping memperhatikan ukuran, tata letak kursi juga sangat penting. Karena ruang tamu berukuran mungil, tentunya Anda harus memperhatikan letak kursi tamu agar tidak menghalangi aktivitas yang dilakukan di dalam ruang tamu.
Pemilihan corak

Corak untuk kursi tamu dengan ruangan yang kecil juga harus diperhatikan. Pemilihan corak yang tidak tepat akan menimbulkan kesan aneh pada dekorasi ruang tamu Anda. Diperlukan kehati-hatian dalam memilih corak, hindari penggunaan kursi tamu yang mencolok karena tidak lagi memberikan kesan minimalis dan simple melainkan memberikan kesan ramai.
Meski begitu Anda tetap bisa menyesuaikan pemilihan motif atau corak sesuai keinginan.

Pemilihan warna kursi
Hal yang harus diperhatikan dengan matang selanjutnya adalah pemilihan warna kursi. Agar ruang tamu Anda memberikan kesan yang luas gunakan warna yang terang dan natural, serta kombinasikan warna yang senada dengan dekorasi ruang tamu.

Bentuk kursi yang tepat
Jangan sekali-kali memilih kursi tamu yang berbentuk melingkar ataupun bulat karena akan memakan banyak tempat pada ruang tamu Anda. Pilihlah kursi dengan bentuk minimalis yang memberikan kesan terbuka sehingga tidak terlihat sempit.

Pemilihan kursi tamu yang tepat akan memberikan kenyamanan pada tamu serta menjadikan tampilan ruang tamu semakin menarik. Tips dalam memilih kursi tamu untuk ruangan kecil di atas dapat membantu Anda dalam memilih kursi yang tepat.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »